Like us on Facebook

Home » » Cara mengatasi hp android yang cepat panas

Cara mengatasi hp android yang cepat panas

 cara paling terbaru mengatasi android yang cepat panas
Cara paling terbaru mengatasi android yang cepat panas
Asalammualaikum sobat kali ini saya akan berbagi lagi tentang cara mengatasi hp android yang cepat panas.

Mungkin hal ini cukup mengawatirka bagi pengguna android waktu saat main game atau sedang otak atik hp android nya dan tiba tiba si android panas.

Masalah ini jagan sapai sobat anggap sepele,karena jika masalah ini sobat anggap sepele dan mebiarkan android panas terus,dampaknya bisa merusak hp android itu sendiri jadi waspadalah waspadalah hehee.

mungkin ada banyak cara untuk mengatasi hp android cepat panas,tapi di sini saya aka meberitau penyebab dan mengatasi android cepat panas.

Hp android panas itu memang sudah sewajarnya tidak hanya android saja windows dan iphone ini juga akan panas ketika sobat menggunakannya secara terus meneru, karena jika sobat menggunaka android atau windows dan iphone secara terus menerus mengakibatkan baterai bekerja lebih exstra dan akan membuat panas.

Tapi masalah ini bisa jadi serius ketika baterai android cukup panas dan tiba tiba baterai turu secara drastis,ini bisa berdampak serius pada baterai android sobat dan sudah di pastikan baterai itu rusak.

Akan tetapi buka hanya baterai android saja yang menyebabkan cepat panas,tapi faktor RAM,CPU dan perangkat lunak lainya juga bisa mepengaruhi juga,apa lagi dengan android dengan spesifikasi redah jika di gunakan utuk atikfitas yang lama akan cepat panas.

Untuk itu ikuti cara caranya di bawah ini sobat agar android tidak cepat panas.

Cara mengatasi hp android yang cepat panas
A.sebaiknya sobat jangan menggunakan hp android saat sedang di charge/di cas.
karena ini dapat membuat baterai cepat panas,dan baterai akan bekerja lebih exstra dan membuat baterai cepat rusak seperti melembung dan meledak.

B.Mematikan aplikasi dan koneksi yang dapat menguras baterai.
Sebaiknya menutup aplikasi yang sudah tidak di pergunakan,matikan koneksi yang tidak di gunakan lagi seperti,GPS,Wifi,Infraret dan koneksi lainnya,dan mecari tempat yang mudah medapat jaringan,karena hal sepel ini android juga bisa mebuat cepat panas akibat android bekerja exstra mecari sinyal.

C.Mengganti baterai sndroid.
Seperti pejelasan di atas jika baterai medadak mati,tenaga baterai tiba tiba turun drastis,dan lainnya sudah di pastikan baterai rusak itulah penyebabnya.

D.Mejaukan dari penyebab psnas.
Yups,memang terkadang hp android panas tidak sepenuhnya dari android itu sendiri,melaikan biasanya menaruh hp android di atas televisi,di samping kipas laptop yang mengeluarkan panas.

E.jangan menggunakan casing tambahan.
Ada beberapa kasus hp ysng di kasih casing tambahan sulit medapat sinyal,seperti yang tadi android akan bekerja lebih exstra mecari sinyal akan membuat cepat panas.

F.Mematikan atu istirahatkan hp android.
Cara ini paling banyak di gunakan para pemakai android karena cara ini sangat ampuh utuk membuat android cepat dingin lagi,caranya sobat cukup matikan hp android sobat lalu lepas casing dan baterai dan diamkan dan tunggu hingga benar benar dingin.

Catatan:
Sebaiknya jikan sobat sudah menggunakan cara cara di atas tapi hp android masih panas,baiknya android sobat langsung matikan saja,karena sudah berapa kasus dari media yang menggabarkan bukan hanya merusak android saat panas tapi ada juga kejadian android atau iphone yang terbakar atau meledak,kejadian kecelakaan tesebuat baik saat di chager saat menelvon atau lainnya.

Terimasih sudah berkunjung semoga bermanfaat buat sobat,jika ada pertanyaan bisa komen di bawah.
Thanks for reading Cara mengatasi hp android yang cepat panas

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 komentar:

Klik tulisan post a Comment dulu jika sobat ingin berkomentar.

Comments system

Contact Form

Name

Email *

Message *

Comments

Flickr Images