Like us on Facebook

Home » » Cara terbaru dan terkini mengatasi hp android jadi lemot

Cara terbaru dan terkini mengatasi hp android jadi lemot

 cara terbaru dan terkini mengatasi hp android jadi lemot
Cara terbaru dan terkini mengatasi hp android jadi lemot
Asalammualaikum sahabat seputar android,di siang hari yang cerah ini saya akan berbagi cara mengatasi hp android jadi lemot.

Yups,masalah ini emang sangat membuat para pecinta android jengkel,apa lagi waktu saya main game ini bikin emosi aja baru enak enak mai eh malah hp android lemot hadeh.

Terus pasti sobat penah dong ngerasai hp android lemot saya yakin penah lah makanya sobat nyasar di sini hehee.

Yap,tapi sobat gak usah kuatir karena seputar android akan mebahas cara mengatasi hp android jadi lemot.

Jika hp android sobat masih lemot bisa ikuti cara dan tips di bawah ini,cara dan tips di bawah ini tidak hanya untuk mengatasi hp android lemot tapi juga untuk menambah performa hp android sobat.

Sebelum sobat melakun cara dan tips di bawah baiknya sobat ketahui dulu penyebab android lemot.

Penyebab android lemot
Perhatikan dulu spesifikasi android/tablet sobat,misal cek dulu RAM android/tablet sobat apakah kapasitasnya cukup besar apa tidak,karena jika kapasitas RAM sobat masih sedikit ini bisa membuat android sobat lemot jika sobat terlalu banya mengistal aplikasi di android yang kapasitasnya RAM nya masih sedikit.

Periksa juga versi OS android sobat,misal OS android saya 4.2.2 JELLY BEAN,untuk cara mengeceknya sobat masuk ke system seting/pengauran android,lalu sobat pilih tentang ponsel,nanti di situ anda versi OS android sobat,kenapa harus memperiksa OS android?karena ketika sobat mengistal aplikasi yang tidak sesuai dengan OS android sobat ini bisa memicu android sobat jadi lemot.

Catatan:
kalo bisa sobat selalu biasakan download aplikasi atau game di play store atau Amazon Apps karena serever play store dan Amazon apps bisa melakukan scenning otomatis untuk mengetahui aplikasi yang cocok untuk OS android sobat.

Cara terbaru dan terkini mengatasi hp android jadi lemot
Berikut ini cara dan tips nya sobat untuk mengatasi hp android jadi lemot.

A.kalo bisa sobat hindari dan janga menggunaka live walpaper karena hal ini bisa membuat baterai android cepat habis dan lemot.

B.Menggunakan aplikasi yang serbaguna maksutnya sobat instal aplikasi yang sobat perlukan saja jangan terlalu banyak mengisntal aplikasi,karena jika sobat mengisntal terlalu banyak aplikasi bisa membuat kapasitas RAM menipis dan dan akan membuat android mejadi lemot.

C.Menghapus widget pada home scrin android atau gunakan widget yang benar benar di perlukan saja.

D.jangan mengisntal aplikasi anti virus lebih dari satu, karena aplikasi anti virus biasanya berkerja dan memantao terdalam android,jika sobat mengisntal lebih dari satu bisa mebuat permintaan RAM lebih besar dan akan mebuat lemot.

E.Medownload aplikasi yang mempunyai fiktur freeze,karena aplikasi yang mempunyai fiktur frees bisa membersihkan cache,cookies saat sobat habis internet dan bisa mebuat aplikasi yang belum tertutup sempurna bisa tertutup otomatis,dan aplikasi apliksi yang mempunyai fiktur freeze biasanya juga bisa digunakan untuk membersihkan file file yang tidak berguna yang membuat kapasitas memory menipis.
Contoh aplikasi yang ada fiktur frees:
1.Link2SD
2.Titanium backup
3.Auto killer memory
4.CPU Sleeper dan masih banyak lainnya.
Jika sobat ingin menggunakan aplikasi yang saya sarankan hp android sobat harus sudah di root.

Nah hanya itu saja yang saya tau, semoga bermanfaat buat sobat,jika ada pertanyaan bisa komen di bawah.
Thanks for reading Cara terbaru dan terkini mengatasi hp android jadi lemot

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 komentar:

Klik tulisan post a Comment dulu jika sobat ingin berkomentar.

Comments system

Contact Form

Name

Email *

Message *

Comments

Flickr Images